Wednesday, June 22, 2016

Cari Kacamata Murah di Tokopedia


Urusan cari kacamata memang gampang2 susah, apalagi kalau toko optik langganan jauh di kota lain, dulu saat di Kota Malang biasa di optik Talun dengan pemiliknya Pak Tua yang sabar dalam melayani (sekarang sudah meninggal)

100rb-an, 5 bulan setelah dipakai


Di tempat saya sekarang (belum keliling ke semua optik) di beberapa optik harganya lumayan menguras kantong untuk frame dan lensa yang sama, kadang walaupun sudah terpotong dari BPJS/Askes tetep lebih mahal.

Sekali2 mau coba beli online, sebetulnya dianjurkan langsung ke optik agar bisa mencoba langsung frame yang akan dipesan.  Sebelum itu ukur dulu kekuatan lensa yang diperlukan, periksa ke Puskesmas dengan layanan mata untuk periksa mata, hasilnya relatif tidak berubah kanan kiri sama2 -5,25, cylinder bisa diabaikan karena malah tidak nyaman setelah coba dikoreksi

Langsung buka Tokopedia, geser sana-sini tampillah optik b.rizki 


Ada kacamata murah 100rb saja plus lensa

Kacamata 210rb, plus lensa

Beli 2 kacamata dan kronologis pesan sampai barang diterima
100rb-an, bahan plastik keras
210rb, bahan plastik

210rb, bahan plastik
Justru yang setiap hari nyaman dipakai adalah yang 100rb-an, pas ukurannya.

Yang 210rb malah kurang nyaman, bulu mata kanan sedikit nyenggol ke lensa, distorsi dari bawah lensa terasa mengganggu, repot kalau dipakai berjalan terutama turun tangga.  Jadi lebih sering pakai yang 100rb saja .

Terima kasih optik b.riski dan tokopedia





0 komentar:

Post a Comment

Comments system